PENGUMUMAN

1. SDIT AL 'ASHR TERAKREDITASI "A"

2. SDIT AL 'ASHR MEMBUKA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DAN PINDAHAN
TAHUN PELAJARAN 2024/2025

CUPLIKAN PUPOLER

SDIT Al Ashr Kunjungan Belajar Ke Ragunan


Rabu pagi, 20 September 2012 terlihat 4 bus besar sedang terparkir berderet di pinggir ruas jalan gerbang perum Taman Kenari Jagorawi. Beberapa kendaraan orang tua juga turut parkir di sekitar area tersebut untuk mengantar anak-anaknya . Rupanya hari itu SDIT Al ‘Ashr sedang mengadakan kegiatan belajar di luar sekolah dengan mengenakan seragam olah raga.

Sekitar pukul 07.00, seluruh peserta didik SDIT Al ‘Ashr Citeureup Bogor yang berjumlah 264 siswa bersemangat berjalan dengan rapi menuju bus untuk berkunjung ke Taman Marga satwa Ragunan Jakarta dengan tujuan mengenal lebih jauh tentang ragam binatang yang ada di marga satwa tersebut. 

Setelah 30 menit perjalanan, peserta didik SDIT Al ‘Ashr Citeureup Bogor telah sampai di tempat tujuan. Meraka berbaris rapi di tempat parkir untuk pengarahan dan pembagian worksheet yang harus mereka isi di tengah-tengah kunjungan belajar tersebut. 


Dengan sangat antusias para peserta didik SDIT Al ‘Ashr dibimbing oleh bapak/ibu guru pembimbing, mereka mengamati satu per satu binatang-binatang yang mereka temui dan mencatat hasil pengamatannya di worksheet yang telah mereka selipkan di papan jalan masing-masing. 

Banyak binatang di taman marga satwa ragunan yang mereka jumpai dan kemudian diamati, diantaranya : pelikan, binturong, berbagai macam jenis monyet, ular, ikan, macam-macam burung : merak hijau, merak biru yang paling membuat decak kagum dan lain-lain, gajah, komodo, jerapah, zebra, babi hutan, rusa, dan lain-lain.

Selain itu, para peserta didik pun berkesempatan mengunjungi museum perimata yang mengoleksi dan memelihara binatang-binatang langka seperti gorilla, orang utan dan lain sebagainya. (Sodikin, S.Pd.I)





 




Tulisan Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar