PENGUMUMAN

1. SDIT AL 'ASHR TERAKREDITASI "A"

2. SDIT AL 'ASHR MEMBUKA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DAN PINDAHAN
TAHUN PELAJARAN 2024/2025

CUPLIKAN PUPOLER

SDIT Al 'Ashr Raih Juara di Olimpiade Matematika

Daffa ( kaos FRC) bersalaman usai Mabit
Daffa, nama panggilan Muhammad Daffa Harits lagi-lagi membuat decak kagum orang-orang di sekitarnya, kali ini para peserta lomba olimpiade matematika se-Kec. Citeureup dan para guru pembimbingnya. Apa pasal?

Daffa adalah satu-satunya peserta didik kelas 4 yang ikut di dalam perlombaan olimpiade matematika yang seluruh pesertanya adalah anak kelas 5. 

Meski banyak materi yang belum pernah diajarkan kepadanya, dalam olimpiade matematika tersebut Daffa meraih juara harapan 2 dari 60-an peserta

Dia mengaku menemukan beberapa kesulitan karena materi-materi yang di lombakan kebanyakan di ambil dari materi kelas 5, padahal dia baru mempelajari materi kelas 4, akunya setelah melewati tahan eliminasi dan final 10 besar.


Beberapa pembimbing dari SD lain mengaku heran. "Mengapa Daffa yang kelas 4 bisa mengerjakan soal-soal kelas 5 dan masuk 10 besar ya?" selidik pembimbing tersebut di sela-sela penantian hasil juara. Pembimbing Daffa pun memberikan sedikit bocoran, bahwa Daffa merupakan siswa berprestasi di MNR (Matematika Nalaria realistik) dan pernah meraih peringkat di ajang kompetisi Matematika Australia beberapa bulan yang lau. (Sodikin, S.pd.I)


 

Tulisan Terkait Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar